Resensi Buku: Merek dan Psikologi Konsumen

Konsumen sekarang semakin tidak mudah diprediksi bahkan menjadi semakin kritis. Semakin menjurut dan tidak mudah merasa puas menjadi ciri-ciri konsumen di era global. Dunia yang semakin global menjadi tantangan bagi perusahaan karena persaingan semakin ketat dan konsumen menjadi semakin banyak pilihan. Interaksi konsumen dengan strategi pemasaran berbagai produk dan merekpun tak terhindarkan.

Konsumen yang dinamis dan interaksinya dengan aspek lain dalam proses-pengambilan keputusan, pembelian begitu unik dan menarik untuk dipelajari. Ragam konsumen secara psikologis tercermin dalam motivasi, sikap dan persepi mereka. Keragaman ini menciptakan variasi dalam pemrosesan informasi konsumen dan hasilnya setiap konsumen akan memiliki perbedaan proses pengambilan keputusan pembelian.

Berbagai strategi pemasaran seharusnya dirancang tujuan-tujuan untuk mempengaruhi pemrosesan informasi konsumen dalam proses pengambilan keputusan pembelian. Mengetahui motivasi, sikap dan persepsi konsumen pada merek menjadi informasi berharga bagi pemasar dalam merancang strategi.Resensi Buku Merk dan Psikologi Konsumen

Buku ini menjelaskan kondisi psikologi konsumen dikaitkan dengan merek dan bagaimana kondisi tersebut akan berdampak pada proses merancang strategi pemasaran yang efektif. Bagi pembaca maupun pemasar, buku ini dapat menjadi panduan lengkap karena pada appendixnya juga disediakan alat-alat yang dapat digunakan untuk mengukur psikologi konsumen pada merek.

Isi buku ini memberikan informasi serta pengetahuan tentang psikologi konsumen, motivasi, persepsi, pembelajaran, keyakinan dan sikap, kepribadian dan konsep diri, serta merek dan psikologi konsumen.

Post Author: ilmpiwil3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *