Bedah Tokoh: Elok Farida Husnawati

Salah satu mahasiswa yang berprestasi di Fakultas Psikologi Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang adalah Elok Farida Husnawati. Dia pernah mewakili Fakultas Psikologi Unissula dalam ajang Pimnas (Pekan Ilmiah Nasional) 28, UHO, Kendari yang diadakan oleh Dikti, oktober 2015 lalu. Elok mengikuti Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dalam bidang Penelitian Sosial Humaniora bersama dengan anggota kelompoknya. Judul penelitian yang dapat membawanya sampai Pimnas yaitu Efektifitas Penggunaan Afirmasi Diri Dalam Menurunkan Ancaman Stereotipe Pada Mahasiswa Sulawesi Tenggara. Berkat keterlibatannya dalam PKM ini, elok pernah menjadi pemakalah di national conference untuk mempublikasikan penelitian yang telah dia lakukan.

Tidak hanya sampai disitu, dia diminta beberapa kali untuk menjadi mentor dalam penulisan karya ilmiah baik di tingkat fakultas maupun di tingkat universitas. Setelah beberapa pencapaian yang dia dapat, elok menjadi wakil mahasiswa berprestasi dari fakultas psikologi unissula untuk berlomba dalam lingkup universitas, dan dapat mencapai tahap hingga delapan besar.

Selain berprestasi di bidang akademik dia juga eksis dalam organisasi. Salah satu jabatan yang di miliki adalah CEO BSO Leviosa, yang berfokus di bidang bahasa inggris dalam lingkup Fakultas Psikologi Unissula. Elok merasa hal ini masih menjadi sebagian langkah kecil yang dia capai, masih banyak lagi yang bisa dilakukan untuk berprestasi, sehingga dapat membawa nama baik keluarga, fakultas, dan universitas.

Post Author: ilmpiwil3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *