Pelatihan Relawan Tanggap Bencana Kalimantan

 

ILMPI Wilayah III bekerja sama dengan HIMA Psikologi Unlam mengadakan kegiatan Pelatihan Relawan Tanggap Bencana (22/12). Acara yang dilaksanakan di RKB 1 Gedung Histologi Kampus Psikologi FK UNLAM Banjarbaru ini diawali dengan pembacaan do’a yang dipimpin oleh  Ayudianti. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Januar Arman selaku Ketua Pelaksana, Moch. Raka Kurniawan selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Psikologi Unlam, serta Bapak Sukma Noor Akbar, M.Psi, Psi. selaku Ketua Prodi Psikologi Unlam. Acara diisi dengan pemberian materi oleh Ibu Rahmi Fauzia, M.Psi., M.A.

image
Sebelum dilanjutkan dengan pemberian materi kedua, panitia mengajak para peserta melakukan brain games dan ice breaking. Setelah itu dilanjutkan  pemberian materi sesi kedua. Sebelum simulasi penanganan korban bencana dilakukan terlebih dahulu dilakukan setting tempat kejadian, setelah itu kegiatan simulasai dilakukan. Tepat pukul 17:55 WITA acara ditutup. Acara ditutup dengan pembacaan do’a yang dipimpin oleh Ayudianti.

Post Author: ilmpiwil3

One thought on “Pelatihan Relawan Tanggap Bencana Kalimantan

  • Lembaga Kebencanaan

    (February 5, 2016 - 3:37 am)

    Semangat kawan kawan ILMPI, mari mulai siaga dan tanggap bencana melihat Indonesia mempunyai daerah yang rawan. dan harus peduli dengan mereka yang tertimpa musibah

    Salam Kemanusiaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *